Wednesday, April 1, 2015

Welcome April: This Is Quality Time

Benar bahwa berkumpul bersama kalian adalah sesuatu yang dibutuhkan ketika jenuh oleh tugas. Ketika pertemuan sederhana macam tadi menghadirkan kebahagiaan yang luar biasa. Padahal, kita hanya bicara apapun. Kita hanya menertawakan hal yang sudah pernah kita tertawakan bersama. Pengulangan itu serasa selalu baru ketika kita berkumpul. Seperti tidak pernah ada kata habis untuk membicarakan hal yang sama berulang kali sampai kita bosan.

Benar, bahwa berkumpul bersama kalian membuat kisi-kisi kekosongan itu penuh kembali. Semangat yang tiba-tiba utuh. Berbagi soal apapun. Beban kuliah hanya seperti numpang lewat ketika bicara bahwa kita masih punya banyak waktu untuk menikmati hal-hal menyenangkan semacam ini. Kita masih punya banyak bahan untuk ditertawakan di lain waktu.

Benar, bahwa berkumpul bersama kalian selalu menarik memori lama yang unik. Membuatnya terasa segar dalam ingatan. Bahkan sesuatu yang tidak diketahui, menjadi diketahui. Padahal, apa pentingnya itu semua? Kita hanya butuh tertawa, meskipun dengan lelucon sederhana atau sikap-sikap konyol milik kita sendiri. Tak peduli seberapa aneh orang memandang. Kita adalah milik kita. Menertawakan apa yang memang lucu bagi kita, tapi tidak bagi orang lain.

Benar, bahwa berkumpul bersama kalian adalah suatu kebutuhan, bukan sekadar keinginan. Meskipun pada akhirnya, satu persatu dari kita akan menempuh jalan yang baru. Tetapi hari ini, di waktu ini, selalu menjadi obat untuk semua kejenuhan yang hadir. Yang bahkan untuk tertawa saja sulit. Hahaha.

Terima kasih untuk malam ini. Semoga lekas suatu saat bisa berkumpul kembali.

Quality Time!


Purwokerto, 1 April 2015. 00:39.

No comments:

Post a Comment