Cermin Diri

Kepada yang selalu ada di diriku.

Menjadi kamu tak melulu menyenangkan. Kamu kadang terlalu melankolis pada hal-hal sepele yang tak begitu penting untuk hidupmu. Maksudku, kamu terlalu membawa segala hal itu menjadi rumit. Ya, walaupun pada akhirnya kamu selalu punya cara sendiri untuk menyelesaikannya. Selain itu, kamu juga sering kali meremehkan. Iya, tengoklah pekerjaan rumah yang seharusnya selesai dalam 30 menit, tapi kamu menundanya hingga 2 jam. Dan kamu cuma bilang, "mau dikerjain sekarang atau nanti itu sama aja". Padahal itu jelas beda, Wi!

Kadang aku bosan berdiri bersamamu. Kamu menuntut banyak hal, tapi kamu tak kunjung melakukan apapun untuk meraih hal itu. Kamu ketakutan untuk melakukan hal baru, kan? Kamu bilang bosan, padahal aku tahu kamu itu hanya takut tidak bisa dan terlalu takut mengecewakan orang lain. Kamu selalu menggembar-gemborkan kalimat "kritik adalah sesuatu yang perlu" dan "jangan terlalu percaya pada omongan orang lain, be yourself". Kenyataannya, kamu masih mengingkari dua hal itu. Kamu takut dikritik dan kamu masih percaya omongan orang. Hasilnya, kamu gampang sekali down.

Wi, aku merasa kamu selalu punya potensi ketika kamu mau. Mood, itu pondasi terbesarmu, kan? Tanpa mood kamu seakan tidak bisa apa-apa. Tapi sungguh itu tidak akan baik untuk hidupmu ke depan. Bagaimana kamu bisa berdiri presentasi bagus suatu hari nanti dengan mood yang buruk? Sungguh kamu harus memperbaiki ini.

Kemudian, jam tidurmu! Kurangi begadang. Apapun alasannya. Akhir-akhir ini pola tidurmu berantakan sekali. Kasihan badanmu, lho.

Jangan lupa manajemen uang. Jangan jajan buku terus. Nabung! Disiplin! Juga untuk lelaki yang satu itu, jangan perlu dipikirkan. Kamu sudah berusaha bilang, tapi keputusan pun ada di kamu. Perbaiki nilaimu, lulus secepatnya. Perbaiki dirimu, jadi orang sukses. Dan terakhir, jangan lupa ajak aku kalau jalan-jalan. Aku yakin kamu masih rindu pantai dan gunung. Be your self.

Tertanda,
Yang selalu mencintaimu.

Cileungsi, 23 Februari 2015. 01:01.

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)