Thursday, January 15, 2015

Hard To Talk About... Love?

Halo. Selamat malam.
Bicara selalu terlihat mudah bagi orang lain, tapi tidak bagiku. Aku sungguh mengalami kesulitan untuk bicara atau membicarakan sesuatu. Apapun jenisnya. Aku kesulitan mengungkapkan pendapat. Aku kesulitan bercerita. Aku kesulitan dalam hal berdiskusi. Aku SELALU jadi pendengar setia di setiap forum apapun. Termasuk bicara tentang satu hal yang banyak dibicarakan orang: CINTA.

Ah, aku bukan apa-apa. Bukan filsuf yang punya definisi macam-macam. Aku bukan pula penyair yang hidup di kubangan kenangan demi sebuah syair-syair cinta yang dahsyat. Aku bukan pula motivator yang punya kata-kata bagus untuk memotivasi orang. Sungguh, aku bukan siapapun yang bisa kaudefinisikan dalam sosok yang mengerti akan hal ini. Aku cuma perempuan biasa. Bukan perempuan super yang punya kekuatan apa-apa. Aku biasa. Sesederhana yang kaulihat sehari-hari.

Hard to talk about love. Especially you.
Aku tidak akan membicarakan cinta. Aku mau membicarakan kamu. Bukan karena aku sok tahu, tapi aku mengatakan apa yang aku tahu. Aku jelas bukan ibumu yang tahu segala hal tentangmu sedari lahir. Aku jelas bukan ayahmu yang mengerti setiap hal tentang kehidupanmu. Aku bukan pula kakakmu yang setiap hari, sedari kamu kecil, selalu bermain bersama-sama. Aku jelas-jelas bukan bagian dari keluargamu. Saudarapun bukan. Aku cuma selingan; seseorang yang datang di sela-sela hari di kehidupan nyatamu. Sesederhana itu.

Aku bahkan tidak tahu apa yang kausuka. Aku tidak tahu apa yang kaumau. Aku juga tidak tahu apa yang kaubenci. Aku bahkan tidak tahu apa-apa tentang kamu. Aku bukan siapa-siapa dan tidak tahu apa-apa. Anggaplah begitu.

Aku tidak tahu, tapi aku selalu ingin tahu. Bahkan untuk seseorang serumit kamu.

Kost 663, 15 Januari 2015. 22:49.
Masih di depan tv.

1 comment: