Terima Kasih

Seberapa sulit mengucapkan terima kasih setelah kita ditolong oleh orang lain? Dua kata itu terkadang sulit diucapkan ketika ketetapan hati untuk membenci seseorang itu ada, betapapun baiknya orang tersebut. Rasanya kata sesederhana itu mampu meruntuhkan harga diri ketika kita mengucapkannya pada orang yang dibenci. Ah, sebenarnya kata terima kasih itu sungguh sangat sederhana sekali. Aku tidak bohong. Sesimpel mengeja kata yang maknanya mampu membuat kita memiliki rasa keikhlasan dan kelegaan.

Mau aku ceritakan sesuatu? Baik, akan aku beritahu.
Seseorang bilang padaku bahwa dirinya terbiasa mengucapkan terima kasih bahkan sebelum orang lain membantunya secara nyata ketika dia meminta bantuan. Terkadang kata terima kasih itu seperti sebuah pintu gerbang kelegaan antara dua pihak, sehingga keduanya sama-sama merasa dihargai.

Terima kasih tidak hanya ada setelah kita dibantu oleh orang lain secara nyata. Namun terima kasih juga bisa terucap pada keadaan yang tidak disengaja sekalipun. Aku sendiri seringkali berterima kasih kepada orang lain meskipun hal itu terlihat sepele, seperti setelah dia memberi motivasi tanpa aku minta.

Kubilang kata terima kasih itu sangat penting. Kenapa? Karena kata itu seperti sebuah penghargaan dari kita terhadap orang lain begitupun sebaliknya.
Finally, thanks for reading this post. I love you all. 😘

Ruang 14. 24 November 2014. 12:55.
Menunggu kelas KAP, bahasan Hubungan Romantis.

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)