Friday, September 26, 2014

Introduction

This is me

Hello my good readers...
This is my first post on #25DayBlogChallenge. In this post, I will introduce myself. Let me tell you.

My name is Afrianti Eka Pratiwi. My family and most of my friends call me Tiwi. But, half of my friends in JHS and SHS call me Tiwe. Pelopornya adalah Astrid Dara Putri Sutejo. I don't know why she gave me a nickname like that. So, mulai dari sana mereka memanggilku dengan panggilan itu. Kebanyakan orang memilih nama panggilan dengan nama di bagian awal dari nama mereka, tapi aku tidak. Nama panggilanku ada pada potongan belakang namaku. Kata Mama, beliau ingin memberiku nama dengan unsur "Pratiwi", just it, tapi karena dirasa terlalu pendek, maka ditambahkan nama "Eka" karena aku anak pertama, serta "Afrianti" sebagai pelengkap karena pengucapannya mirip dengan kata "April" yang juga menjadi bulan lahirku.

Yup, I was born in Kebumen, April 12, 1995. Sebuah kota yang belum aku ketahui seluk beluknya karena aku ibarat "numpang lahir" di sana, selebihnya aku tinggal di Bogor. 12 April adalah suatu tanggal unik menurutku, aku suka karena hari itu aku lahir. Meskipun di belahan dunia manapun juga ada jutaan bayi yang lahir bersamaan denganku. Like a twins, di SMA aku punya satu orang teman yang tanggal lahirnya sama denganku, Aprelia Meganur Sanjaya Putri. Hampir setiap tahun kita merayakan ulang tahun bersama ataupun secara bergantian. Misalnya, hari ini makan-makan di rumah Aprel, besoknya aku traktir teman-teman. Begitu.

This part is about my lovely family. Aku bersyukur masih memiliki kedua orangtua. My father's name is Kiswanto. Bapak adalah seorang karyawan swasta. My mother's name is Wati Ningsih. Mama hanya seorang ibu rumah tangga biasa, meksipun sekarang mempunyai usaha lain di rumah. And they're the best parents ever in the world! I have two younger sisters. They're is Nur Azizah Dwi Ningrum (14) and Suci Tri Cahayani (8). I love both of them. Very very love! Well, merekalah yang selalu membuatku rindu untuk pulang ke rumah. I'm really love my family.

School is about things you have to learn in a formal place. I was 5 years old when I've joined in TK Nurjihad 2. And then, SDN Cileungsi 8 menerimaku sebagai muridnya tahun 2001. Lulus 2007, aku melanjutkan ke SMPN 1 Cileungsi. And I got the third best score in National Exam. Sebuah kebanggaan tersendiri untukku dan persembahan untuk kedua orangtuaku. Dan tahun-tahun paling krusial dalam hidupku ada pada SMAN 1 Cileungsi. Sebuah sekolah penuh cinta, harapan, mimpi, dan segala bentuk pengembangan diri yang harus aku lakukan. Tahun 2013, aku resmi diterima sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman. From here, I'll make my dreams come true.

My hobbies is reading novel, writing, listening music, watching movie, etc. I love reading very much because I want to be writer. Sebelum menulis, tentu harus membaca dulu. Sebelumnya aku hanya membaca novel-novel genre romantis, sekarang aku membaca hampir segala macam genre buku. Impian terbesarku adalah punya perpustakaan, maka buku menjadi suatu investasi yang sangat penting untuk mewujudkan mimpiku itu. Begitupun dengan film, aku menyukai banyak film juga anime (kartun Jepang). Musik, aku menyukai apapun yang liriknya bagus. Saat ini sih lagu suka lagu-lagu tertentu.

I have a bestfriend. She is Eka Nurwati. She is a bussinesswoman, a teacher, a girl with an brilliant idea. She's a good listener and the best friend I ever have. Terhitung sejak di bangku SMP akhir, kita akhirnya menjadi teman dekat, sahabat, saudara, hingga saat ini kita dipisahkan jarak antarkota. Namun, hubungan pertemanan kita masih tetap berjalan dengan baik. Dan aku sayang dengan sahabatku itu.

This is the end of my introduction. Thanks for your attention. I love you.

MAP, 25 September 2014. 12:56.

2 comments: