20 Facts About Me

Selamat malam, pembaca.
Ini postingan kedua di #25DayBlogChallenge. Tema kali ini adalah 20 Facts About Me, yang juga marak di facebook. Postingan kali ini juga menjadi ajang pengenalan diri sendiri dan dilandasi dengan teori dalam mata kuliah Komunikasi Antarpersona. Sebagaimana tugas Komunikasi Antarpersona, kita harus bisa mengenali diri sendiri. Maka, aku memberikan 20 fakta tentang diriku, baik ataupun buruk menurutku.

1. I'm a coffee lovers. Aku pecinta kopi, tapi bukan kopi hitam. Entah, aku suka, sangat suka bahkan. Kalo bisa tiap hari minum kopi sih oke, tapi aku punya maag dan kafein di kopi itu enggak bagus buat otak. Hahaha.

2. Aku enggak suka makan sayur. Katanya, sayur itu bagus buat kulit, bagus buat kesehatan lah pokoknya. Tapi aku emang enggak suka sayur, mau dipaksa kayak apa juga engga bakal mau. Ya, paling banter sayur yang bisa aku makan cuma kangkung, bayem, wortel. Udah itu doang.

3. I love books very much. Kalo ditanya benda apa yang paling disuka, aku jawab BUKU. Kalo ditanya tempat paling asik buat menenangkan diri selain pantai, jawabannya TOKO BUKU. Entah, ngeliat buku berjajar rapi di toko buku itu suatu kesenangan tersendiri. Dan, aku kalo udah di toko buku bisa tiba-tiba kalap ambil banyak buku buat dibawa pulang (dengan bayar di kasir juga, tentunya). Well, sekarang aku sayang banget sama buku. Buku jenis apapun aku baca. Quote favoritku saat ini adalah "Buku adalah investasi masa depan". Fyi, aku mau punya perpustakaan ketika nanti aku punya rumah. Biar anak-anakku bisa baca buku dari kecil. Doain, ya!

4. I'm a dreamer and I love Japan. Aku pemimpi. Iya, pemimpi. Siapa sih yang nggak suka bermimpi? Mimpi itu gratis, nggak pake bayar. Coba kalo bayar, aku nggak bakalan bisa bayar, apalagi kalo mimpiin kamu. Eits, oke ini salah fokus. Ya, pokoknya aku punya mimpi banyak banget deh. Salah satunya aku mau S2 beasiswa di Jepang. (Aamiin). Doain lagi, ya! Kesukaanku akan Jepang nggak cuma sampe disitu, sebenernya banyak. Aku pengen tinggal di Jepang juga malah. Semoga bisa.

5. I'm good listener. Butuh pendengar? Silakan datang. Aku tipe orang yang suka mendengar, kalau dulu aku cuma bisa diem kalo orang cerita, sekarang sedikit demi sedikit aku bisa kasih saran. Secara nggak langsung, aku belajar dari mereka yang cerita sama aku. Tapi, meskipun begitu, aku bakalan jujur kalo aku emang nggak bisa kasih saran atau solusi. Jadi, ekspektasi mereka ke aku juga gak turun banget ketika mereka cerita tapi nggak dapet solusi dari aku.

6. I'm single. Ups, ini bukan niat promosi diri, apalagi pamer status. Tapi buat informasi, aku belum pernah pacaran. Ini sih prinsip, bukan lagi nasib. Hahaha. Prinsip sama nasib beda tipis, katanya. Sungguh, aku sedang menunggu seorang pangeran yang dikasih sama Allah untuk bisa membawaku ke gerbang pernikahan yang diridhoi Allah. Jadi sekarang sendiri-sendiri saling memantaskan diri dulu aja. :)

7. Sometimes, I can't say "NO". Aku orangnya nggak enakan. Kadang-kadang aku kesel sama diriku sendiri. Kenapa nggak bisa bilang enggak? Kenapa harus iya-iya aja, padahal aku sendiri malah kelabakan kalo double job.

8. Deadliners. I'm a part of deadline's squad. Pasukan yang kalo ngerjain tugas deket-deket deadline. Ini nih yang harus diubah!

9. Aku enggak bisa marah. Paling ngambek. Marah yang aku maksud itu marah dengan emosi yang meledak-ledak. Dulu sih pernah, tapi nggak tau setan apa yang nempelin aku sampe bisa kacau banget. Sekarang sih udah kalem gitu.

10. Galauers addict. Sahabatku sampe kasih julukan "Si Pena Galau" buat aku. Gara-gara dulu aku sering banget galau, bikin tulisan-tulisan galau. Ya, walaupun sekarang masih, tapi seenggaknya udah lebih berkualitas dan lebih-gak-alay-kayak-pas-naksir-sama-si-itu. Hahaha. Rasanya mau ngilang aja deh kalo baca catetan jaman dulu itu.

11. Bawel, tapi perhatian. Nah, ini nih. Udah banyak yang bilang, "Lu bawel banget dah", tapi bawelnya aku karena aku merhatiin temen-temenku. Ya, aku sih sayang sama temenku, jadi aku perhatiin biar mereka tetep sehat wal'afiat, semangat dunia akhirat, dan memberiku emas 24 karat. Oke yang terakhir bercanda kok. Maaf deh buat temen-temen kalo aku bawelnya kelewatan, tapi sungguh itu bentuk sayangku sama kalian.

12. Aku bingung. Hello, kata-kata itu sering banget aku ucapin aku kalo ragu-ragu sama sesuatu. Ya, kadang-kadang aku mikir, cuma takut salah, jadi ya aku bilang aja "aku bingung", biar disangka mikir banget gitu. -_-

13. Gampang suka sama orang. Duh, ini sebuah pengakuan yang... Errr bikin malu. Iya, aku gampang suka sama orang. Ketemu sekali doang sih nggak langsung suka, tapi kalo udah sering ngobrol, terus ketemu gitu, bisa tiba-tiba suka. Ya, namanya juga manusia. Wajar lah ya. Suka doang mah biasaaaa. Mau tahu berapa gebetanku? Aku aja lupa ada berapa.

14. I'm not an otaku, but I'm anime lovers. Aku nggak addict banget sama anime, aku cuma suka aja. Terbukti waktu ke Anime Festival Asia, aku cuma bisa bengong ngeliat otaku yang mondar-mandir sana-sini, beli macem-macem merchandise ala-ala tokoh anime.

15. Moody. Sekalinya aku badmood, semua berantakan. Maunya ngerem di kamar, tidur, dan nggak ngapa-ngapain. Kalo lagi badmood, semua kegiatan di luar kamar jadi malesin, ngebetein, dan nggak maksimal kalo dipaksain. Artinya, aku harus pasang tampang seneng walaupun bete banget.

16. Suka mengeluh. Oke, ini pengakuan lagi. Dikit-dikit bilang capek, dikit-dikit bilang gak bisa, dikit-dikit bilang "ah kebanyakn tugas". Itu sekelebat kata-kata yang suka berseliweran kalo aku lagi males. Sungguh, keluhan itu berasal dari rasa malas yang berlebihan. Padahal harusnya keluhan itu tak pernah ada. Hidup udah enak gini, masih sempet aja ngeluh. Semangat!

17. Penyuka hujan dan pantai. Apapun yang hubungannya sama air (kecuali air got), aku suka. Pantai, air terjun, hujan. Pantai itu salah satu tempat mencari ketenangan buat aku. Suara ombaknya bikin hati adem gitu. Hujan juga, suara hujan bikin pengen tidur.

18. Penulis diary. Ini kebiasaan sebelum tidur. Meskipun nggak tiap hari, aku berusaha buat menulis momen-momen tertentu di suatu buku. Karena menulis adalah terapi tersendiri buat aku. Suka aja kalo udah liat tulisan rapi yang isinya kadang-kadang bikin senyum-senyum sendiri. Hahaha.

19. Kepoers and stalkers. Ya, walaupun nggak addict banget, cuma aku akui bahwa itu dua hal yang akhir-akhir ini jadi sesuatu yang agak menyenangkan untuk dilakukan. Kepo adalah sebab utama, stalking adalah tindakannya. Jadi, dua hal tersebut punya korelasi yang kece.

20. Aku suka suami orang. Damn! Ini pengakuan macam apa? Iya, aku suka Bondan Prakoso dan Duta Sheila On 7. Mereka berdua suami orang, kan? Oke, seharusnya ini jadi rahasia aja. Abis mereka ganteng sih, aku kan jadi terpesona. Hahaha. Yup, mereka penyanyi favorit yang suaranya kece abis sampe bisa kebawa mimpi. Hehehe.

Well, sekian 20 facts about me. Masih akan dilanjutkan dalam tugas KAP untuk minggu depan. Thanks for your attention, guys. Good night.

Kamar Kos, 26 September 2014. 23:54.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)