Unspoken

Hello readers... Still awake? I wish.
Aku bukan imsomnia, aku hanya sengaja meminum secangkir kopi untuk teman membaca buku. Iya, aku rindu membaca buku. Satu buku yang belum habis dalam dua minggu ini. Jadi aku memutuskan untuk membaca. Ah, kenapa buku-buku selalu berhasil memikatku?

Mendekati pukul satu dini hati. Aku belum mengantuk, aku sedang rindu. Enggak tau nih, aku emang lagi dilanda rindu banget. Masih lama juga ketemu kamunya. Hahaha. Sebenarnya aku tidak ingin membahas itu, aku ingin membahas yang lain. Sebagaimana setelah aku membaca buku roman Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer milik temanku, Raditya Pratama, aku merasa bahwa aku semakin mencintai sastra. Dari dalam buku yang belum selesai aku baca itu, aku bisa belajar banyak hal terutama tentang sejarah yang sesungguhnya agak membosankan jika hanya begitu saja.

Well, dalam buku ini aku menemukan kata aneh, yaitu "menyenyumi". Entah kata model apa itu, tapi aku menangkapnya dengan maksud "memberi senyum". Sebagaimana kata yang berawalan huruf S ketika ditambah imbuhan me-, maka huruf pertama kata tersebut menjadi lebur, tetapi kata Kak Zul, kata "menyenyumi" itu tidak ada dalam KBBI. Ah, entahlah.

source by google.com

Jadi, selagi aku memahami kata-kata sastra milik Pram, aku hanya ingin memahami kamu juga. Entah di bagian kota mana aku akan bertemu kamu lagi, tapi aku akan selalu ada. Kecuali kalau aku mati. Kamu tidak akan menemukan aku lagi.

Aku masih ingat, berjalan beriringan bersamamu menuju suatu tempat. Bagusnya kita jalan kaki, enggak naik motor. Soalnya aku jadi bisa berlama-lama jalan di samping kamu. Padahal cuma hitungan menit.

Di detik kemarin yang tidak pernah kuhitung, aku menemukanmu lebih dari sekadar teman bermimpiku. Bersamamu, aku merasa bahwa mimpiku semakin dekat. Ini bukan lagi kutipan film, ini kenyataan. Dan kamulah yang membawa itu jadi nyata. Aku akan berjuang.

I'm Tiwi and I love you!
Cileungsi, 6 Agustus 2014. 01:00


Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)