Too Young

Hello readers...
Back to weekdays, but enjoy your life. Kali ini aku mau cerita tentang sesuatu. Iya, ini tentang aku lagi. Sepanjang abjad yang aku tulis di blog ini ya tentang aku. Aku belum menulis tentang yang lain.

Jadi begini, aku punya sebuah perasaan. Anggaplah itu semacam rasa kagum, suka, atau sayang. Aku tidak berani menyebutnya cinta karena aku memang tidak berani. Lalu, pernah suatu malam aku sengaja streaming radio yang sedang membahas perihal cinta dan sebagainya. Kebetulan penyiarnya sedang membuka sesi curhat cinta. Dengan rasa penasaran yang aku punya, aku mulai mengetik pesan yang isinya curhatnya aku. Aku bertanya perihal cinta, kemudian ada statment-ku seperti ini "aku mau sama-sama dia sampai nanti", kurang lebih seperti itu.

Dan... Si penyiar menjawab dengan sangat halus meskipun hatiku jadi retak-retak gitu rasanya. "Kamu masih muda, aku nggak percaya kamu bisa sama-sama dia sampai nanti. Ya kalo kamunya bisa, belum tentu dia. Mungkin yang kamu rasain sekarang bukan cinta. Banyak kok orang yang baru nemu cinta-nya saat usia 20an."

Aku hanya ber-"iya ya, aku masih muda. Sibuk amat mikirin beginian."

Kisah tentang curhatku di radio selesai. Aku berpikir, masa muda memang seharusnya tidak dipenuhi cinta-cinta. Apaan tuh cinta? Aku sendiri aja masih sering bingung. Aku cuma tau kalo aku suka sama orang. Entah itu cinta atau bukan ya aku enggak tau. Heran banget sih kalo tiba-tiba ada anak SMP atau SMA bahkan SD yang bilang, "aku cinta kamu".

Eh aku jadi inget cerita adikku waktu aku baru pulang ke Bogor. Adikku baru kelas 3 SD dan dia cerita sama aku kalo temennya ada yang saling suka, dan si ceweknya bawain bunga pas cowoknya sakit. What the? Anak SD aja udah begini. Pengaruh TV sama lingkungan mana nih yang bikin anak SD jadi begini? Terus aku jadi sok bijak gitu nasihatin adik aku. Ya, takut aja adik aku jadi lebay kayak temennya yang masih kecil-kecil itu. Huft!

Btw, ini udah panjang banget. Aku masih muda, baru 19 tahun. Aku mau kuliah dulu. Lulus 2017 (aamiin). Terus kerja, baru deh nikah. Tapi maunya S2 di Jepang juga. Abis nikah juga gapapa, nanti suamiku ikut ke Jepang aja sekalian honeymoon. Hehehe. Aamiin.

I'm Tiwi. I'm young, still young, and forever young. But, I want to be your wife.

Cileungsi, 4 Agustus 2014. 08:59.

Comments

  1. Aminnn, semoga terwujud Tiwi... ada saatnya nanti kita akan menemukan cinta sejati yang sesungguhnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)