Perjalanan Mencari Ketenangan


Sunset yang kelewat di Waduk Sempor

Bee, ini yang kesekian aku mengunjungi tempat ini. Sesore ini aku mencari ketenangan akan hatiku. Di sana, aku merasa banyak tugas yang menantiku, tapi aku butuh ketenangan. Mungkin iya aku lari, tapi hatiku lebih butuh kedamaian dari sekadar berdiam di kamar. Aku butuh refreshing. Dan di sinilah aku sekarang. Benar memang, aku lari dari semua tugas-tugas dan kewajibanku, tapi apa artinya aku di sana ketika pikiranku kosong?

Bukan hanya suasana, aku butuh hal baru yang membuatku merasa "hidup" lagi. Sore ini, tanpa komando, tanpa persiapan, aku pergi ke suatu tempat. Tidak sampai 10 menit aku "diam" di tempat itu, tapi cukup untuk menenangkan. Melihat matahari tenggelam di batas cakrawala itu rasanya damai. Seperti warna kemuning yang hangat yang kemudian menjalar ke seluruh batin. Aku senang.

Sore ini aku berusaha "mengejar" sunset. Menyenangkan bisa melihatnya tenggelam di Jumat sore ini. Senja yang indah. Langit sore terlihat seperti lukisan di atas air di waduk yang aku datangi. Ini senja, aku harap ada kamu.

Gombong, 30 Mei 2014. 19:15.
Sedang merenungi sesuatu.

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)