Thursday, June 19, 2014

Friendly Friends

Hello readers...
Kali ini aku mau cerita tentang teman. Iya, teman. Aku yakin kalian semua pasti punya teman, kan? Ya kalaupun engga, pasti ada orang yang udah dianggap kayak teman sendiri. Teman itu sebenernya ada dimana-mana, misalnya di sekolah, di kampus, di jalan, di pasar, di mall, di toko buku, di stasiun, di angkot, di  kereta, dan semua tempat dimana kamu hidup. Hakikatnya sih manusia itu nggak bisa hidup sendiri, secara kita itu makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Jadi, dimanapun kita berada pasti kita bisa nemuin manusia lain yang berpotensi buat jadi teman, meskipun cuma sekadar teman ngobrol.

Jadi gini, kemarin sore aku agak kaget ketika salah seorang teman baikku bertanya, "Wi, gue ini dianggap apa sama lu?". Lalu kujawab, "teman baik, sahabat." Dan ternyata itu awal mula dari sebuah cerita yang mengalir darinya.

Dari pertanyaannya, aku jadi sedikit tersentil. Apakah aku ini bukan teman yang baik sampai-sampai dia bertanya begitu? Dan jawabannya memang bukan, dia bertanya begitu karena ada sesuatu yang ingin diceritakan padaku. Kubilang, "cerita aja, aku dengerin kok."

Sebenernya bukan ini yang mau aku bahas, aku berpikir bahwa selama ini aku lagi mencoba jadi teman yang baik buat semua orang. Kenapa? Karena aku mau bisa deket sama semua orang, lagi-lagi ya karena aku pengen banget bisa belajar dari sifat-sifat orang yang ada di dekatku, makanya aku berusaha buat baik sama semua orang.

Sumber by google.com

Teman adalah bagian dari kehidupan. Pernah ngerasain nggak sih waktu kalian ngerasa nggak punya teman? Mungkin waktu SD pernah, karena gaulnya sama beberapa anak doang. Akupun gitu, tapi buat sekarang aku enggak pernah ngerasain gitu, soalnya kalo lagi ada salah paham sama orang dan sulit buat diselesain, aku masih ada teman yang lain. Sekarang sih aku nggak takut keabisan teman, karena ya semua teman aku. Aku usaha buat bikin mereka nyaman di deket aku sebagai temen. Jadi, manusia di dunia manapun bisa jadi temen kamu! So, aku mau kok jadi temen kamu. ^^

Purwokerto, 18 Juni 2014. 10:24.
Lapar!

No comments:

Post a Comment