Pertemuan Sabtu

It's Saturday, Bee. Sesiang yang terik itu aku melajukan motor kesayangan Ibuku ke daerah Cibubur. Hari itu tumben sekali Ibuku memperbolehkan aku mengendarai motornya, padahal biasanya tidak boleh dengan alasan yang segudang. Ah, tetapi itu sebuah alasan untuk nasihat yang baik bagiku. Aku tidak memusingkan lagi mengapa Ibuku memberiku izin atas motornya karena aku sudah telat bertemu seseorang. Iya, seseorang: teman, adik, sahabat, sekaligus tempat bercerita yang unik. Her name is Mutiara Ulfa.

Pertemuanku hari ini sengaja aku mulai dengan mengunjungi tempatnya bimbel (dan tempatku juga dulu). Tidak banyak yang berubah. Hanya saja ketika kusalami guru Matematika-ku, beliau nyeletuk, "Afrianti? Tiwi, kan? Kok gemukan?". This is the point! Aku hanya tertawa mendengarnya. Iya, beberapa alasan memang membuatku suka makan di Kota Satria itu: perihal harga dan kebebasan makanan kesukaanku. Dan satu orang lagi, seorang staff baru di tempat bimbel itu yang belum aku kenal langsung menyerbu, "Afrianti? Yang sering jawab di twitter, ya?". Oh, he is. Dia admin dari akun twitter @NF_Cikeas, his name is Sulton and I called him Kak Sulton.

Setelah temanku bergabung dengan kami (Red: Kak Sulton dan aku, guru Matematika-ku, Kak Pomo, ada tugas mengajar. Jadi hanya tersisa kita berdua), perbincangan tentang kuliah dan sekolah dimulai. Pembicaraan biasa, tapi mengasyikkan. Mungkin karena seseorang di depanku (Red: Kak Sulton) punya daya tangkap yang baik. Hahaha. Maksudku, daya tangkap ekspresi wajah. Iya, aku suka berbicara dengan seseorang yang punya banyak wawasan. Dibandingkan denganku yang kadang hanya mengangguk, menggeleng, merespon pertanyaan dengan singkat, dia lain. Dia mampu membawa suasana perbincangan lebih cair, aktif, dan menyenangkan. Intinya, perbincangan siang itu menyenangkan karena aku terlalu pasif untuk kontribusi dalam topik pembicaraan itu.

Setelah selesai dari tempat bimbel, aku melajukan motorku ke sebuah Mall di Cibubur yang punya Toko Buku Gramedia. Ya, baru kali ini juga aku mengendarai motor sejauh ini, sebelumnya tidak pernah karena belum diberi izin. Di sana, aku dan Muti hanya mampir sebentar, membeli peralatan tulis dan kami langsung melaju ke KFC Coffee di Cikeas. Waktu kami habiskan di sana. Perihal cinta, sekolah, pasangan hidup, semua berbaur jadi satu. Tidak akan kuceritakan isi pembicaraanku dan Muti disini, Bee. Karena aku yakin kamu sudah tahu tanpa harus kuberi tahu.

source by google.comPertemuan 

Cileungsi, 5 Mei 2014. 10:22.

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)