Monday, May 26, 2014

Edisi Spesial - VESCIFO

Bergegaslah, kawan...
Sambut masa depan
Kita berpegang tangan dan saling berpelukan
Berikan senyuman tuk sebuah perpisahan
Kenanglah sahabat,
Kita untuk selamanya...
(Kita Selamanya - BondanF2B)

Foto Kelas XII IPA 4


Masih kisah putih-abu-abu lainnya. Ketika sekat-sekat yang dulu membatasi, kini ada satu ruangan di mana langkah-langkah berdesakan mengejar mimpi. Iya, di sini tempatnya. Bangunan yang sama dengan suasana yang berbeda. Kita menyebutnya dengan suasana hati yang senang sebagai saudara. Bahkan di sisi lainnya, kita sedang berusaha mengenal satu sama lain. Pasalnya mengenal bukan hanya sekadar tahu nama masing-masing, tapi perihal sikap, sifat, dan perilaku. Semua punya yang unik dari diri masing-masing.

Selamat berjuang di masa depan...
Hai, teman, mau berkelana ke pusat kenangan tentang kelas kita? Kurun dua tahun mungkin rasanya singkat apabila dihubungkan dalam kuantitas, tetapi yang berkualitas lebih banyak. Ketika tugas-tugas berhamburan memenuhi pikiran kita, kita mencoba mencari kesenangan dalam celah yang sempit. Ini bukan sekadar melawan arus, tetapi menjelmakan diri dalam pribadi yang seharusnya pintar beradaptasi, kan?

Foto Kelas XI IPA 4

Selamat berjuang di masa depan...
Tahun kedua di SMA memang menyenangkan, semua jejak-jejak itu tertinggal di sana bahkan masih ada sampai sekarang. Bicara pada banyak kertas, lakon drama, pidato, itu keseharian yang lekat. Juga tentang novel-novel milik satu orang yang diputar sedemikian agar masing-masing tahu jalan ceritanya, itu juga keseharian. Canda, tawa, bahkan lawakan jayus dari mulut-mulut "si pelawak kelas", itu juga kita sebut keseharian. Nyatanya, tidak hanya di sana kita bicara keseharian, tahun berikutnya pun sama bahkan lebih intens.

Selamat berjuang di masa depan...
Ada yang baru dari kelas lama kita. Iya, baru dan bergabung menjadi kita. Detik-detik di tahun ini sepertinya tidak rela melihat kita bersantai barang sejenak. Dimana-mana buku-buku soal bertebaran, kertas-kertas isi coretan rumus terselip di antaranya. Ini tahun terakhir, dengan sadar kita pun mengerti bahwa ada yang menunggu di depan mata meski kita mencoba lupa untuk sekejap. Namun, hal itu tetap tidak bisa lepas dari pikiran, menggantung begitu saja.

Selamat berjuang di masa depan...
Halo, Pantai Jimbaran! Saksi dari malam penuh kembang api di bibir pantai. Saksi dari ratusan murid sekolah kita yang berpenampilan beda malam itu. Pasir-pasir yang lembut juga debur ombak yang berlari pelan menjadi alunan musik alam menenangkan. Rona-rona merah dari pakaian kita malam itu tak mampu menyembunyikan kebahagiaan. Jelas kita senang. Ini mungkin pertama, dan kita bersama dalam satu hubungan yang lebih kompleks daripada teman; saudara.

At Jimbaran Beach

Selamat berjuang di masa depan...
Halo, teman-temanku yang cantik dan ganteng. Mungkin belum genap satu tahun kita melepas jabatan sebagai murid. Mungkin belum genap satu tahun jika dihitung dari awal kita menjejak dunia perkuliahan atau mungkin dunia kerja. Bagiku, jarak yang bersekat di antara kita hanya kesemuan yang kita buat. Maka, tidakkah kita ingin menggunting kesemuan itu dengan pertemuan? Biar tidak ada lagi rindu yang terselip di sela-sela tidur nyenyak atau saat bosan bergelut dengan dunia yang baru kita jalani. Jadi, kapan kita bisa berkumpul? Semoga segera, ya!

At Sanur Beach

Selamat berjuang dari masa depan...
Ada salam dari masa depan, katanya masa depan yang sukses sedang menunggu kita. Kita disuruh berusaha menjadi pribadi yang baik, karena pada hakikatnya definisi sukses dalam setiap orang berbeda. Maka, berjuanglah dengan caramu dan dalam duniamu. Semoga itu yang terbaik. Salam sukses!

Purwokerto, 26 Mei 2014. 08:03.
Masih di kamar, nunggu jam kuliah.

2 comments:

  1. Tiwiii bikin sedih dan inget masa putih abu-abu :(

    ReplyDelete
  2. Akupun kangen sama orang-orang di foto ituuuuu :(

    ReplyDelete