Saturday, May 24, 2014

Edisi Spesial - The Mighty Nine Three

Perpisahan kelas IX

Selalu ada kenangan yang memaksa masuk ketika memandang deretan foto di dalam folder. Wajah-wajah lugu yang demikian polosnya menjadi nilai tersendiri untuk bagian yang terkenang. Selamat datang dalam dunia yang sesungguhnya. Kemarin, saat masa putih-biru yang menyenangkan bergabung dalam ketakutan akan ujian nasional, kita tetap berjuang bersama. Mengukir satu demi satu momen yang mungkin tidak akan pernah kita lupakan.

Selamat datang di dunia yang sesungguhnya…
Mungkin kita sekarang berada di dunia yang sama dengan jarak yang amat jauh. Lagi-lagi jarak yang membuat tingkat kesulitan bertemu semakin jelas. Bagaimanapun, satu tahun sekali untuk bertemu adalah waktu yang amat sangat kurang untuk berkisah tentang pribadi dan kehidupan masing-masing. Bagian tersulit lainnya adalah tentang waktu. Waktu kita tak pernah sama, bahkan ketika waktu kita hampir sama, ada beberapa makhluk yang tidak bisa hadir dalam pertemuan yang direncanakan. Begitukah adanya?

Selamat datang di dunia yang sesungguhnya…
Kotak-kotak kenangan itu kini berdesakan ingin keluar, apapun yang kupikir tentang mereka selalu menimbulkan kesan manis dan sedikit pahit. Seperti rasa kopi hitam yang elegan. Mereka bagian hidup yang sudah terlewati dengan amnis di akhir-akhir masa putih-biru. Masa remaja yang membiarkan sikap dewasaku tumbuh dalam suatu hal yang pernah kucicipi dengan rasa pahit.  Aku tidak akan membahasnya karena kupikir itu suatu pelajaran dan pengalaman berharga dan hanya aku serta Allah yang tahu.

Selamat datang di dunia yang sesungguhnya…
Apa kabar kalian wahai teman-temanku? Semoga di detik kalian membaca ini, rajutan mimpi kalian dan kesuksesan selalu menghampiri kalian. Karena layaknya teman yang sesungguhnya, aku selalu berdoa, suatu hari nanti, mungkin lima tahun dari sekarang, kita akan bertemu lagi. Dengan cerita baik dari pencapaian mimpi yang sukses. Dengan langkah-langkah pasti untuk mencapai mimpi-mimpi lainnya.

Kawah Putih, Bandung. (Study tour)

Selamat datang di dunia yang sesungguhnya…
Ketika waktu menjelma jadi rindu berkepanjangan, harus ada sesuatu yang menyembuhkan rasa rindu itu. Halo, teman-temanku yang cantik dan ganteng, apakah kita punya rencana untuk menukar rindu dalam suatu hari yang entah kapan itu? Atau rencana itu akan dimulai dari sekarang? Atau kita harus memanfaatkan momen Ramadhan yang setahun sekali seperti tahun-tahun sebelumnya?

Bukber 2013

Dari teman sekelas kalian yang selalu mencintai kalian.

Purwokerto, 24 Mei 2014. 09:32
Perpus AN, abis diphp-in dosen.

2 comments: