Wednesday, May 28, 2014

Edisi Spesial - KMPA FISIP Unsoed


Selamat datang di dunia penuh kesejukan...
Aku yang datang menghampiri ke sini. Ke sebuah ruang yang menerimaku dengan ramah. Ke sebuah suasana yang memberiku rasa nyaman dalam sekejap ketika aku memulainya. Ini berbeda, mungkin ini yang disebut "keluarga" meski dalam arti lain. Dan mungkin ini yang disebut "rumah kedua". Aku hidup di antara mereka, hidup di antara alam yang senantiasa mengelilingi. Di bawah lereng gunung Slamet yang tingginya mampu dicapai dengan kaki, aku tentram.

Selamat datang ke dunia penuh kesejukan...
Sepertinya ini bukan sekadar rasa yang tumbuh begitu saja, tapi tentang rasa yang hidup karena saling mengisi satu sama lain. Aku yakin, yang rindu sebab cinta telah terpatri pada hatinya itu banyak, mungkin semua. Dan aku bisa melihatnya. Meskipun jarak membuat raga tak mampu bertemu, cukuplah aksara dan suara mewakili semuanya.

Pelantikan Pengurus 2014

Selamat datang ke dunia penuh kesejukan...
Ini perihal cinta yang menurun kadarnya. Pernahkah? Apakah ini suatu fase yang harus dilewati? Atau ini hanya ilusi yang tak sengaja terjadi karena suatu hal? Aku merasakan, tapi aku tidak tahu mengapa. Aku rindu bahkan teramat rindu, tapi lagi-lagi ada yang berbisik tentang kata "lelah". Mungkin iya, mungkin juga tidak. Kalau ini adalah suatu fase, maka ini akan berakhir pada waktunya. Yang aku tidak tahu adalah kapan tepatnya fase ini berakhir.

Ujian Praktek Pra-Diksar Outdoor

Selamat datang di dunia penuh kesejukan...
Sejak awal aku memasuki "rumah", aku merasa ada yang beda. Baiklah, aku akan mengatakan yang aku rasa. Awal adalah proses pertama, kan? Semua nyaman, semua menyenangkan. Aku diajak ngobrol sana-sini, ditanya tentang ini-itu, bercanda dalam banyak hal. Aku senang karena aku tidak lagi diam membisu. Belakangan, aku makin jarang ke "rumah", itu tadi aku merasa "jenuh". Iya, entah ya, ketika aku memandang dari luar saja, hening. Hampir semua mata di dalamnya menatap pada layar (baik ponsel maupun laptop) masing-masing, dan aku enggan. Mungkin saja semua begitu, akupun bisa jadi begitu.

Pasca Diksar Outdoor

Selamat datang di dunia penuh kesejukan...
Sesungguhnya, aku amat cinta pada kalian, pada ruang yang selama ini kita tempati, pada kenangan yang pernah kita lewati. Aku berharap bisa membuat momen lain dengan kalian. Aku berpikir aku bisa menjalani lagi proses ini dengan kalian. Bahkan sampai waktunya selesai nanti, aku ingin ada rindu yang selalu tumbuh, juga cinta. Sesungguhnya, pada apa yang kukatakan tadi hanyalah kegelisahan yang tak pernah kutemukan jawabannya. Entah aku sebabnya atau faktor lain yang mempengaruhi aku. Intinya aku sayang kalian!

Dari teman dan adik kalian.

Purwokerto, 28 Mei 2014. 08:20.
Bangun tidur -_-

2 comments:

  1. hayuuuuuu epriyenti kamu bisa, kamu yg akan memulai menghidupkan kembali sekre yang gagu dengan gadget

    ReplyDelete