Friday, May 30, 2014

Edisi Spesial - Bhinneka Ceria


Ini dunia baru. Tentang sebuah ruang yang membuatku merasa berharga. Baiklah, ini perihal hobi, perihal minat dan kesukaan. Menulis. Iya, aku masuk di dalam ruang yang membuat aku berguna. Mungkin tidak banyak kontribusiku, tapi aku akan sebisa mungkin membuatnya lebih baik.

Ini dunia yang aku minati...
Sudah lama aku ingin ada di sini, tapi demikian rasa yang membubung terlalu tinggi tanpa tahu harus bagaimana. Aku ingin, tapi tak ada aksi. Maka, ketika seseorang mengajakku bergabung, aku antusias. Di dunia yang aku senangi, aku bisa hidup. Meskipun pada akhirnya aku harus tahu bagaimana membagi waktu dengan segala hal yang sudah kumulai terlebih dahulu.

Ini dunia yang aku minati...
Mungkin aku masih awam, masih belum bisa adaptasi, tapi aku berusaha. Mungkin juga ini masih awal dari permulaan, tapi aku menjadikannya sesuatu yang bisa membawaku berpikir ke depan juga tentang masa yang sekarang aku jalani. Tentang aksara yang kugantung dalam selembar kertas, aku percaya bahwa itu nantinya akan bernilai baik ketika aku sungguh-sungguh.

Ini dunia yang aku minati...
Sekadar berkomentar atau hanya menuliskan aksara dalam layar, aku bisa. Sepele mungkin, tapi itu yang baru aku bisa. Aku mau memulainya dengan hal-hal yang sederhana, bukan dengan hal besar yang tiba-tiba tanpa aku tahu harus bagaimana memulainya. Semoga langkah yang sudah kujejak akan berakhir baik. Sampai di suatu tempat yang membuatku tersenyum puas tanpa ada tekanan.

Purwokerto, 30 Mei 2014. 09:12.
Perpus AN.

No comments:

Post a Comment