Sunday, May 11, 2014

Dreams #4: A Journalist

A journalist. Ini salah satu mimpiku. Dan amat sangat beruntung ketika aku diterima di jurusan Ilmu Komunikasi. Akan kuceritakan bagaimana aku bisa memiliki mimpi menjadi seorang jurnalis.

Waktu pengumuman SNMPTN dan aku gagal, aku sempat kebingungan. Pasalnya, aku tidak tahu harus mendaftar di jurusan apalagi. Meskipun aku dari IPA, tiba-tiba saja aku tidak berminat pada jurusan IPA lagi untuk di kuliah. Aku kemudian membuka-buka ulang buku panduan universitasku, jurusan Ilmu Komunikasi terasa bersinar di mataku. Bagian terbaiknya, aku berminat di broadcasting. Pikiranku pendek, yang penting bisa kerja di TV. Itu juga keinginan Ibuku.

Ketika pengumuman SBMPTN dan aku diterima di jurusan ini, aku merasa amat bahagia. Tiba-tiba pikiranku melesat pada seragam hitam yang khas milik salah satu stasiun TV swasta. Ah, itu mimpiku. Padahal seorang jurnalis itu harusnya mencari dan menulis berita, tapi setiap ada pertanyaan "apa cita-citamu?" Atau "kamu mau jadi apa sih setelah lulus?", dengan sigap dan mantap aku menjawab, "Jurnalis!".

Semoga selalu ada jalan untuk mimpiku. Akan kubangun jalan setapak itu mulai dari sekarang. Salam sukses!

No comments:

Post a Comment