Letter To The Sky: New World

Dear, Bee…
Bee, aku punya dunia baru. Dunia yang aku cintai, dunia tulis menulis. Aku menemukannya. Akhirnya kesempatan itu datang. Pernah dengar bahwa semakin banyak relasi semakin baik? Aku tidak. Tapi aku tahu sedikit tentang itu. Relasi sangat berguna, terutama saat membantu kita ketika dalam kesulitan. Itu yang seharusnya aku lalukan, kan, Bee? Menjalin relasi dan membantu sesame. Karena aku tidak pernah tahu siapa yang akan berdiri di atas lebih dulu.

Dengan banyaknya organisasi yang aku ikuti saat ini, aku hanya berharap satu hal: aku bisa konsisten pada semua organisasi. Aku ingin belajar, Bee. Belajar menjelma jadi jalan setapak yang menuju pintu kesuksesan pelan-pelan. Ya, aku tahu, aku belum bisa menjadi jalan besar dengan cepat, tapi aku akan berusaha. Ini caraku, Bee. Kadang aku berpikir ketika aku tidak memulainya sekarang, maka kapan aku bisa mencicipi sedikit saja manisnya rasa kesuksesan itu? Benar adanya, masa muda memang harus dimanfaatkan, dan inilah masaku.


Aku baru saja mendapat pencerahan dari seseorang. “Kuliah bukan hanya untuk mendapatkan ijazah. Semua itu percuma setelah kamu mendapat ijazah, tapi luntang-lantung tak tahu arah saat lulus,” katanya. “Di sini, kita bisa belajar. Organisasi sebagai penunjang,” lanjutnya. Aku lupa apa saja yang dia katakan, tapi aku menangkap maksudnya. Organisasi itu ibarat sebuah pupuk pada tanaman. Sedangkan akademik itu airnya. Tanaman bisa hidup hanya dengan air, tapi akan lebih subur bila ditambah pupuk. Begitupun aku. Well, semua yang ada di dunia ini adalah sebuah sistem, sebuah organisasi. That’s the point. Maka, aku belajar me-manage-nya dari sekarang, terutama waktu.


Aku janji, Bee. Aku akan berusaha dan tidak mengeluh. Semua tidak ada yang instan. Semua butuh proses, kan, Bee? Aku akan belajar mencintai proses dari sekarang. Demi mimpi-mimpiku. Demi cita-citaku. Demi orangtuaku. Dan demi orang yang aku sayang. Bee, tolong ingatkan aku untuk tetap bersyukur dan berjuang meski lelah merapat.


Bee, kamu lihat, kan? Langit itu begitu luas. Mimpi-mimpi akan tertampung semua di sana. Semoga tidak ada mendung yang mengganggu, ya! Salam sukses dari aku.


Purwokerto, 23 Maret 2014.

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)