Monday, July 1, 2013

Hello July

Dear July…

We meet again. Juli ke-18 yang aku temui selama hidupku, tapi Juli ke-3 yang mampu mempengaruhi kehidupanku dengan dominan. Akan selalu ada cerita tentang Juli. Tentang dia? Mungkin. Tapi aku sedang tidak ingin membahasnya. Tidak untuk kesekian kali setelah aku memutuskan untuk berhenti.


Juli selalu jadi bulan terindah yang aku tunggu dalam dua tahun terakhir. Ya, hampir semua tahu bagaimana awal kisah ini bermula, tapi aku tidak akan menceritakannya lagi. Bosan. Aku yakin kalian pun sama. Karena aku pikir cerita itu sudah tidak perlu ada lanjutannya. Jika aku mau, maka aku akan menuliskannya utuh tanpa ending. Ya lihat bagaimana nanti saja. Aku yakin banyak cerita baru yang akan hadir lebih baik dibanding kisah yang satu itu.


Juli. Bulan Juli kali ini ada banyak hal yang akan menentukan hidupku. Disinilah bulan aku akan menanti jawaban atas semua usahaku, atas do’a yang selama ini aku panjatkan. SBMPTN. Mungkin strategi yang aku terapkan haruslah sama seperti dalam lomba menulis: kerjakan-kirim-lupakan. Entah hasil baik atau buruk yang didapat, semua tergantung nasib. Ketika hasil baik yang muncul mungkin kita akan kaget dengan hasilnya, tapi ketika hasil buruk yang datang, kita sudah tidak terlalu memikirkannya karena kita sudah melupakannya.

Untuk kali ini, semua berbeda. Aku mencoba mengikuti cara itu, tapi tetap dengan doa yang maksimal untuk harapan hasil yang baik bagi kehidupanku. Aku tetap berharap yang terbaik dengan cara itu, meskipun aku masih bisa berjuang dengan jalan lain seperti pepatah “Banyak jalan menuju Roma”. Semoga Juli kali ini selalu memberi kabar baik dan positif untuk semua orang. Aamiin.


Cileungsi, 1 Juli 2013.

No comments:

Post a Comment