Tuesday, March 26, 2013

Be Honest





Hari ini, tepat di malam ini. Saya merasa ada sesuatu yang janggal. Kebimbangan yang merasuk dalam diri terlampau kuat. Saya belum mampu memutuskan. Meski, 90% keputusan saya hampir mendekati "Tidak". Tapi ini lain cerita, meskipun saya sepenuhnya yakin ada Allah yang senatiasa membantu saya. Bahkan, dari sekian waktu yang saya lewati, saya telah berusaha berjuang untuk mempelajari dan memahami banyak persoalan yang ada. Saya berpikir, apakah akan sia-sia semua yang saya usahakan saya demi selembar kertas? Lagi, apakah suatu kejujuran yang tercipta dalam diri saya akan ternodai dalam waktu yang tidak lama itu?

Saya mengerti semua kecemasan yang terlalu membuat otak bersikukuh mencari cara lain untuk "menang". Saya tahu ketakutan yang menghampiri setiap pikiran akan hal ini. Tapi, apa dengan ini akan ada kepuasan yang mendalam? Untuk sesaat itu PASTI. Tapi untuk jangka panjang, saya tidak yakin.




Saya hanya teringat garis waktu yang terlewat, bahwa saya pernah bisa melakukannya tanpa hal itu. Saya pernah bisa mendapatkan yang baik dengan kemampuan saya dan bantuan dari Yang Maha Kuasa. Tidak dengan bermacam cara yang belum tentu baik untuk nantinya. Saya yakin, semua orang tahu keberadaan hal ini, semua orang nyata melihat adanya hal ini. Tapi lagi-lagi, apakah ini bagian dari siasat untuk memberitahukan ataupun mengelabui publik bahwa kita tidak sungguh-sungguh memahami hal itu?

Saya sendiri belum meyakini bagaimana "hal itu" bisa sukses di harinya. Dengan segala macam kemungkinan yang terjadi, saya tidak pernah memastikan. Maka, dari itu saya menghindari. Bukan karena saya idealis, tetapi lebih kepada percaya akan adanya Allah S.W.T.. Karena, semua hal yang bersifat keragu-raguan lebih baik ditinggalkan. Karena hasilnya belum tentu lebih baik.

Ini sebagian dari pikiran saya. Kebimbangan yang terlalu dalam. Dan saya pikir, ini bukan sesuatu yang penting. Tapi bagus jika membuat ini bermanfaat. Sekadar tulisan yang "sedikit menyadarkan". Maaf jika ada yang tersinggung dengan ini.




Cileungsi, 26 Maret 2013. 21:39 WIB.


No comments:

Post a Comment