Wednesday, October 3, 2012

Adakah Yang Salah Dengan Dirimu?


Sumber: Google.com
Dear My Glassesprince,

Kau kenapa? Adakah yang salah dengan hidupmu? Aku memang tak tahu apa yang terjadi padamu, tapi aku merasakannya. Apa? Katakan padaku. Aku tak ingin melihatmu seperti itu. Jujur, wajah sendumu membuatku gelisah. Aku hanya ingin kau kembali tersenyum bahkan tertawa seperti semula. Tidak seperti sekarang. Aku merasa ada yang aneh akan dirimu. Kenapa? Dia menyakitimu? Bilang padaku. Setidaknya jika kau tak mau memberitahuku, aku yakin kau sudah cerita pada-Nya. Aku yakin Dia membantumu. Aku yakin Dia mengabulkan doaku agar kau tetap tersenyum.


Aku hanya ingin melihatmu tersenyum, dengan atau tanpa adanya dia. Aku tahu kau menyayanginya, kau mencintainya. Bahkan aku tak bisa melarangmu, kau terlalu keras kepala. Aku tak yakin dia punya cinta yang tulus untukmu. Aku tak yakin dia bisa menjagamu sepenuhnya. Aku tak yakin dia bisa membuatmu tersenyum sepanjang waktu. Pun tidak denganku, aku lebih tak bisa melakukan itu semua untukmu. Aku aku selalu minta pada-Nya, agar ada seseorang yang bisa menjagamu, menyayangimu dengan tulus, membuatmu tersenyum dan tertawa, membuatmu nyaman diantara kegelisahan yang menjerat hidupmu.

Semua coretan yang kugoreskan adalah sebagian kecil hal yang tak bisa aku sampaikan padamu. Banyak, sungguh banyak hal yang ingin aku katakana. Tapi aku tak memiliki kesempatan untuk mengungkapkannya secara langsung. Aku hanya bisa memandangmu tanpa berucap sedikitpun. Aku hanya tersenyum kala kau bersamanya. Berharap senyummu itu akan abadi tanpa berubah menjadi kesedihan. Tapi apa? Kini awan mendung menggelayuti wajahmu tanpa aku tahu apa sebabnya.

Saat hujan datang sore ini, kuharap ia membawa pergi semua kesedihanmu. Ya, semua! Tanpa sisa sedikitpun. Dan kau bisa menikmati hujan itu dnegan senyummu yang indah. Aku tahu, akan ada kebaikan dibalik semua kesedihanmu. Aku hanya ingin peduli padamu, karena aku tak bisa berbuat apa-apa selain meminta pada-Nya.

“Everytime you smile I smile
And everytime you shine, I shine for you”

Cileungsi, 2 Oktober 2012

No comments:

Post a Comment